8 Cara ini Bisa Bikin Kamu Rajin Ngeblog

Sudah berapa lama sobat ngeblog?. Apakah sobat pernah merasa jenuh ketika melakukan aktivitas ngeblog?

Padatnya aktivitas-aktivitas ngeblog seperti, menulis, mencari trafic, dan berintraksi dengan Blogger lainnya seringkali menimbulkan rasa jenuh.

Menghilangkan bosan ngeblog


Apalagi jika porsi waktu ngeblog kita tidak termanajen dengan baik maka akan menambah rasa jenuh yang akan makin parah. jika sobat termasuk saat ini sudah mulai merasakan jenuh dengan aktivitas ngeblog, 8 cara dibawah ini mungkin bisa membantu sobat agar lebih rajin ngeblog.

1. Alokasikan waktu libur walau seminggu sekali


Menghilangkan bosan ngeblog

Rutinitas yang berulang-ulang adalah salah satu sebab kejenuhan datang. dengan mengalokasikan libur seminggu sekali sobat akan lebih fokus untuk istirahat merefres semangat dan mental sobat serta dapat menjaga stamina sobat agar ngeblog di pekan berikutnya membuahkan hasil yang berkualitas.

Sobat bisa mengisi masa libur sobat dengan beberaa hal, diantaranya:

Sobat bisa jalan jalan dengan keluarga atau sendiri juga bisa. Berwisata di dalam maupun luar kota

Sobat bisa melakukan hobi sobat yang memacu adrenalin yang membutuhkan partisipasi gerak tubuh sobat

Selama libur usahakan tidak bersentuhan dengan blog, email atau aktivitas yang berhubungan dengan internet yang menguras waktu berlibur sobat.

2. Kumpul komunitas blogger terdekat


Menghilangkan bosan ngeblog

Komunitas blogger sebagaimana komunitas lainnya mereka biasanya memiliki agenda rutin yang dapat sobat ikut. Dengan bergabung bersama mereka, selain sobat bisa tambah ilmu serta sharing pengalaman sobat bisa jalan-jalan bareng bersama mereka, melakukan pertemuan rutin, atau kegiatan sosial rutin,

Jika sobat belum jumpa komunitas blogger di daerah terdekat sobat, itu berarti kesempatan sobat untuk membangun komunitas blogger sedikit demi sedikit.


3. Tambah wawasan seputar blog dengan membaca buku



Menghilangkan bosan ngeblog


Luangkan sedikit waktu sobat untuk membaca buku seputar bahasan yang ada di blog sobat. cara tersebut sebagai alternatif agar kegiatan sobat bervariatif

Bacalah buku yang sobat pilih pada waktu selesai makan siang atau satu jam sebelum tidur malam atau sekurang kurangnya seminggu sekali sobat luangkan waktu untuk membaca buku saat hari libur sobat,


4. Blogger juga butuh seger


Menghilangkan bosan ngeblog



Berolahraga rutin dapat menghilanggkan kejenuhan selain itu bisa bikin tubuh sobat makin seger.Pikiran sobat akan lebih freh sehingga tidak mudah merasa capek karena sirkulasi darah sobat lancar oleh sebab efek positif dari berolahraga.

Olahraga tidak perlu berat-berat, sobat bisa melakukan pemanasan ringan atau rutin jalan kaki selama kurang lebih 30 menit. waktu 30 menit sudah cukup bagi sobat untuk memenuhi porsi olahraga dan menghirup segarnya udara pagi.

5. Mencoba hal baru




Rasa jenuh bisa di obati dengan rasa ingin tahu akan sesuatu. Apabila sobat bereksperimen atau mencoba hal baru maka rasa ingin tau sobat akan muncul sehingga sobat lebih bergairah untuk beraktivitas.

Ada beberapa cara yang dapat sobat lakukan dalam rangka bereksperimen. Sobat bisa mengganti thema atau tampilan blog sobat atau sobat bisa memodifikasi tampilan blog sobat dengan CSS baru agar lebih menarik

Selain eksperimen mempercantik tampilan, sobat bisa melakukan polling pengunjung sobat atau sobat bisa riset trend topik agar bisa meningkatkan visitor di blog sobat

6. Tantang dirimu



Menghilangkan bosan ngeblog


Tantanlah diri sobat dengan berbagai hal menarik dan positif. kegiatan tersebut selain dapat mengubah diri sobat kearah yang lebih baik, tantangan tersebut juga dapat menangkal rasa jenuh.

Sobat dapat memulai tantang diri sobat dengan melarang diri sobat untuk melakukan kebisaan kebiasaan yang kurang bermanfaat serta menghabisakan waktu dalam waktu tertentu.

Dengan begitu apabila berhasil, waktu sobat bisa lebih efektif digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat seperti meriset topik bahasan yang akan sobat tuliskan atau menelusuri ide postingan baru untuk blog sobat.

7. Ngopi bareng temen



Menghilangkan bosan ngeblog


Ajaklah teman sobat yang komunikatif untuk ngopi bersama ditengah-tengah minggu sobat. Ngopi bareng sambil santai dan bertukar pengalaman dengan kawan yang satu fasion ngeblog akan meningkatkan stamina sobat di pertengahan minggu.

8. Tetapkan porsi waktu untuk online


Menghilangkan bosan


Membatasi waktu untuk ngeblog merupakan cara termudah. sebelum anda membatsi waktu ngeblog anda harus memaksimalkan waktu yang akan anda alokasikan untuk ngeblog dengan mempertimbangkan beberapa hal

Waktu sobat online dalam sehari
Kegiatan yang sobat lakukan ketika online
Hari apa saja sobat online dan berhenti online
Apa saja pencapaian sobat saat online

Setelah sobat mengetahui beberpa faktor yang harus sobat pertimbangankan, sobat akan lebih mudah memetakan kegiataan sobat agar waktu sobat lebih efisien dan produktif


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Cara ini Bisa Bikin Kamu Rajin Ngeblog"

Post a Comment