Ternyata tersenyum memiliki 10 manfaat yang luar biasa

Senyum adalah salah satu cara mengungkapkan kebahagiaan yang paling mudah. Senyum yang indah dan tulus akan menentramkan hati orang yang tersenyum. Selain menentramkan hati  kita, tersenyum juga dapat membuat tentram suasana hati orang lain yang tadinya penuh masalah.

Senyum yang indah untuk sahabat kita merupakan sedekah kita.


Senyum yang indah untuk sahabat kita merupakan sedekah kita. Dengan senyuman seolah kita dapat mewarnai dunia, menjadikan hari-hari kita lebih indah dan menjadikan teman-teman kita merasa nyaman berada dekat dengan kita.

Senyum memiliki banyak manfaat luar biasa yang tidak disadari oleh banyak orang. Seseorang yang lebih banyak tersenyum akan menurunkan resiko penyakit jantung sementara orang yang banyak cemberut lebih berpotensi terserang penyakit jantung. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Davison dari Pusat Medis Universitas Colombia, Amerika serikat menyatakan orang yang suka cemberut lebih berpeluang terkena penyakit jantung.

Berikut 10 manfaat dari tersenyum yang dapat membuat kita selalu tersenyum


1. Membuat kita lebih menarik


Orang yang selalu tersenyum sejatinya memiliki daya tarik tersendiri yang tidak disadari banyak orang dan dengan tersenyum seseorang akan terlihat penuh dengan pikiran positif. pada umumnya seseorang akan lebih tertarik dengan seorang yang banyak tersenyum dibandingkan dengan seseorang yang berwajah datar atau orang yang selalu berwajah cemberut.

2. Mengubah suasana hati kita


Apapun yang membebani hidup kita maka dengan tersenyum akan terasa lebih ringan. Sebanyak apapun masalah yang kita hadapi maka tetaplah tersenyum. Dengan tersenyum kita dapat merasakan perbedaan suasana hati kita sebelum tersenyum dan sesudah tersenyum


3. Senyum bisa menular


Senyum dapat menular dan membawa kebahagiaan untuk orang lain. Dengan tersenyum kita dapat mengubah suasana hati orang-orang di sekitar kita menjadi lebih bahagia, yang mungkin tadinya mereka cemberut karena banyak masalah kemudian kita tersenyum maka masalah mereka akan menjadi agak ringan.

Jika orang-orang di sekitar kita sedang ditimpa suatu masalah tetapi kita memiliki keterbatasan untuk membantu secara fisik atau finansial maka bantulah ringankan beban mereka dengan tersenyum.


4. Dapat meredakan Stres


Dengan tersenyum kita dapat mencegah seseorang tampak letih dan lelah, ketika kita melihat wajah mereka tampak stres. Ketika stres kita maka kita akan menjalani hari kita dengan jauh lebih produktif. Salah satu cara menghilangkan stres adalah dengan meluangkan sedikit jeda waktu untuk tersenyum sejenak.


5. Meningkatkan imunitas tubuh


Dengan tersenyum maka akan membantu sistem kekebalan tubuh kita bekerja dengan baik. seorang akan merasa lebih rileks dan nyaman ketika fungsi imunitas di dalam tubuhnya meningkat. Meningkatnya sistem imunitas tubuh menyebabkan kita tidak mudah terserang penyakit seperti flu dan batuk.


6. Menurunkan tekanan darah 


Nilai tekanan darah yang terukur dapat di turunkan dengan  tersenyum. Kita dapat mengetahui perbedaan tekanan darah saat tersenyum dan saat belum tersenyum dengan melakukan percobaan. Dengan cara duduk membaca buku kemudian tersenyum satu menit maka akan bisa terlihat hasil perbedaannya.


7. Melepaskan hormon penghilang rasa sakit, endorfim dan serotonin


Endorfim adalah hormon yang berfungsi menghilangkan stres dan meningkatkan rasa senang. begitu pula serotonim dipercaya sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang. Tentunya dengan tersenyum dapat memacu hormon-hormon positif di dalam tubuh kita yang dapat membuat kita merasa nyaman.


8. Membuat kita terlihat lebih muda


Seseorang akan tampak lebih muda dengan tersenyum. Karena ketika tersenyum otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengencangkan wajah. Dengan banyak tersenyum kita akan merasa lebih muda dan lebih baik.


9. Membuat kita terlihat sukses


Ketika kita banyak tersenyum maka kita akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri sehingga kita lebih mudah untuk di promosikan, selain itu kita juga akan mendapat reaksi lebih yang lebih baik ketika tersenyum dalam sebuah pertemuan.


10. Membantu agar lebih Positif Thinking


Selain manfaat tersenyum dapat menghindarkan kita dari berbagai macam resiko penyakit. Tersenyum juga dapat membantu kita lebih bisa berfikir positif. Kita dapat melawan pikiran negatif yang terkadang membuat kita risau dan kuatir dengan senyuman.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata tersenyum memiliki 10 manfaat yang luar biasa"

Post a Comment